SHOUT HERE

26 September 2011

DARI SUJUD KE SUJUD [SINOPSIS]

DAARUL Quran, Wangen, Polanharjo, Klaten masih lagi dalam asuhan Ustadz Azzam (Kholidi) dan Anna (Oki Setiana), isterinya. Kyai Luthfi, ayahanda kepada Anna, masih menginginkan hidup beribadah di samping Masjidil Haram. Azzam dan Anna dibantu oleh Ustaz Mujab, iparnya, menjadikan pesantren sebagai tempat belajar, bertanya, berteduh, dan tempat mencari perlindungan bagi masyarakat luas.

Suatu hari pesantren kedatangan seorang gadis yang tampak begitu ketakutan, Shofia (Marshanda). Shofia mengadukan permasalahannya pada Azzam dan Anna, karena dia telah dinikahkan dengan Syamsun Niam tanpa sepengetahuannya. 

Shofia merasa dizalimi, akad nikah telah dilangsungkan tanpa persetujuan darinya. Dia menolak akad nikah itu. Dia tidak suka dengan Niam. Shofia meminta perlindungan pada pesantren dan ingin tinggal di sana. Pesantren mencari klarifikasi. Ternyata, orang tua Shofia memiliki alasan kuat. Tujuannya adalah untuk memisahkan Shofia dari Niko yang merupakan seorang yang liar. Namun Shofia tetap memilih Niko. Makanya Pak Sunar, ayah Shofia memaksa Shofia menikah dengan Niam. 

Shofia dijemput secara paksa dari pesantren. Oleh kerana pihak pesantren merasa tak punya hak untuk menahan Shofia, akhirnya Shofia dilepaskan. Orang tua Shofia memulangkan Shofia ke rumah Niam. Demi untuk tidak mahu terus bersama Niam, Shofia pura-pura gila. Ini semata-mata untuk mempermalukan keluarga Niam, sehingga orang tua Niam menganggap Shofia tak layak dijadikan menantu.

Namun Niam yakin Shofia hanya pura-pura gila. Merasa harga dirinya telah diinjak-injak Shofia, Niam bertekad menaklukkan Shofia. Niam menuduh pesantren mencuci otak Shofia. Azzam dan Anna membantah. Mereka tidak takut meski Niam mengancam akan melaporkan masalah ini ke polisi. Shofia yang pura-pura gila melarikan diri untuk menemui Niko. 

Hal ini tidak disia-siakan oleh Niko. Dia berniat menodai Shofia. Sementara Azzam dan Anna pun sebenarnya tidak bebas dari masalah. Anna yang hamil tua terpaksa melahirkan secara premature gara-gara Azzam menghindari sebuah motor yang mengarah ke arahnya. Akibat kejadian itu, bayi Anna tidak selamat dan mengalami keguguran.

Masalah semakin pelik saat perniagaan eskport mebel Azzam ke Australia mengalami masalah. Azzam mengalami kerugian besar dan didesak agar membayar denda yang bernilai besar. Bahkan rumah Kyai Luthfi diancam untuk disita oleh pihak bank. 

Ilyas (Dude Harlino) dan Husna (Meyda Sefira) tak luput dari konflik. Ilyas sempat menjatuhkan talak pada Husna. Azzam berusaha keras mendamaikan keduanya karena tak mau rumah tangga adiknya menjadi contoh buruk bagi masyarakat.

Biaya perawatan jantung buatan Husna ternyata sangat mahal. Ilyas sudah menjual tanah milik orang tua untuk perawatan. Ibu Ilyas meminta Ilyas untuk menceraikan Husna. Namun Ilyas enggan, karena Husna tidak bersalah. Husna yang mendengar itu mengadu ke rumah Azzam. 

Ilyas meminta istrinya pulang. Kalau sampai shubuh masih tidak pulang, maka talaknya jatuh. Husna minta dijemput. Tapi Ilyas yang emosi minta Husna datang sendiri. Sampai Shubuh menjelang, Husna tidak pulang. Ilyas menyesal, berniat rujuk. Tapi ibunya tidak setuju. Pada saat bersamaan, Ilyas menolong seorang gadis yang pengsan di tengah hujan. Ilyas membawa ke RS dan bahkan mendermakan darahnya. 

Vivi (Asmirandah), nama gadis itu dan dia adalah seorang dokter Pusat Kesehatan Pesantren yang telah diperkosa oleh Niko. Terkesan dengan kebaikan Ilyas, Vivi bertanya apakah Ilyas mau menikahinya. Ilyas terkejut. Terlebih saat itu hubungannya dengan Husna sedang tidak baik.


Masalah lain timbul apabila Haji Samingan sering menyesatkan masyarakat dengan memberikan fatwa-fatwa menyimpang. Seperti shalat tidak perlu wudhu, juga daging anjing dan ular itu halal. Bagaimana akhir kisah ini?Ikuti ceritanya di sini.




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow my page

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls